Special thanks to my lil Hero…Muhammad Zaki Mumtaaz Kamil


Special thanks to my lil hero

 

Pertama kali aku mengetahui aku hamil adalah 5 mg setelah umroh..bayi yg selama ini kami tunggu selama hampir 3 tahun . Sejak kehamilanku ini janin My zaki selalu sabar dengan kondisi ibunya yang lagi pontang-panting sekolah dan kerja sembari menjadi ibu 2 kakaknya yg masih butuh banyak perhatian mamanya. Dia selalu sabar dengan tidak rewel dikandungan sehingga mamanya masih bisa beraktifitas seperti biasanya. Pagi2 sibuk menyiapkan segala sesuatunya buat kakak2nya, setelah kakaknya berangkat sekolah mamanya pergi ngajar sampai siang. Trus kalo hari Jum’at sm sabtu dilanjut kuliah dari jam 3 sore sampe malam…bener2 sabar kau nak… sampai pada kehamilan yang ketujuh ketika itu mamanya mendapat amanah mengajar tentang pemberdayaan di luar kota..sekali lagi engkau begitu sabar dengan tidak rewel dikandungana sehingga mamanya bisa leluasa menyiapkan bahan ajar sampai malam. Nak….mama lg ibadah..terimakasih ya sayang..

Setiap mamanya kuliah engkau begitu sabar dengan anteng diperut mama..padahal kita lagi rebutan oksigen tuh…sekali lagi terimakasih ya.. sayang..bahkan ketika mama belajar keperpustakaan yg letaknya di lantai 3 sembari menggendong janinmu yg udah hampir 3 kg sambil membawa laptop dan buku2 waduh….engkau memang luar biasa..anakku…sama sekali tidak rewel bahkan kontraksipun tidak padahal usiamu udah 8 bulan diperut mama..

Sampai akhirnya mama ujian sidang dengan lembur belajar 3malam berturut2 engkau setia menemani malam2 belajar mama ..sekali lagi tanpa rewel…

Coba seandainya engkau bukan bayi yg sabar mungkin mama sudah malas dan lemah untuk melakukan segala aktivitas itu seperti kebiasaan perempuan hamil pada umumnya yg lebih suka makan tidur saja …sekali lagi terimakasih ya sayang..

2 minggu setelah mama ujian engkau lahir normal dengan berat 2,975 dan tinggi 47 cm..subhanalloh..mama begitu excited melihatmu didekapan mama seusai engkau lahir…sayaang engkau begitu mungil..lemah..tapi engkau begitu mengerti mama…tak kuasa mama menahan  tangis bahagia ini , dan  selama 2 jam setelah melahirkan mama asyik menelepon keluarga dan teman2 dengan suara yang tanpa terlihat habis melahirkan..begitu semangat, ceria bahkan sambil selalu tersenyum haru…

Bandung , 2 December 2008


Leave a Reply